Selamat Hari Waisak 2562 BE Tahun 2018

Selamat Hari Waisak 2562 BE Tahun 2018

Salah satu hari raya agama Buddha adalah Hari Raya Trisuci Waisak merupakan salah satu hari raya Agam Buddha dimana kata “waisak” sendiri berasal dari bahasa Pali yaitu “Vesakha” atau pada Bahasa Sanskerta disebut “Vaisakha”. Nama “Vesakha” diambil dari nama bulan dalam kalender buddhis yang biasanya jatuh pada bulan Mei kalender Masehi. Walaupun demikian, Hari Raya Waisak terkadang juga dapat jatuh pada akhir bulan April atau pun awal bulan Juni.

Waisak atau Waisaka (Sanskerta: वैशाख Vaiśākha) merupakan hari suci Agama Buddha yang juga dikenal dengan nama Visakah Puja atau Buddha Purnima di India, Saga Dawa di Tibet, Vesak di Malaysia dan Singapura, Visakha Bucha di Thailand dan Vesak di Sri Lanka. Hari Raya Waisak sendiri dikalangan umat Buddha sering disebut dengan Hari Raya Trisuci Waisak. Disebut demikian karena pada hari Waisak juga bertepatan dengan tiga peristiwa penting yakni kelahiran Pangeran Sidhartha Gautama, tercapainya penerangan sempurna oleh Pertapa Gautama dan mangkatnya sang Buddha Gautama.

Untuk menambah semaraknya Hari raya Waisak di tahun 2018 ini, marilah kita berbagi kebahagiaan dan pesan perdamaian antar sesama umat beragama. Seluruh bumi ini akan terasa sempit jika hidup tanpa toleransi. Namun, jika hidup dengan perasaan cinta, meski bumi sempit, kita kan bahagia. Melalui perilaku mulia dan damai, sebarkanlah ucapan yang manis. Hiasilah dunia dengan sikap yang hormat dengan cinta dan senyuman.

Kami segenap karyawan CV. Java Multi Mandiri mengucapkan

Selamat Hari Raya Waisak 2562 BE Tahun 2018

Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta

Semoga Semua Mahkluk Berbahagia

Jika selama hidup kita meneladani perbuatan baik sang Budha

Maka pastilah kita akan mendapatkan kemuliaan lahir dan Bathin

Semoga Hari Raya Waisak ini membawa Kedamaian, Ketentraman,

Kesejahteraan dan Kebahagiaan bagi semua makhluk.

Atthana Rakkhati

Saranam Dhammam

Annanam Saranam

Dhammam Lokhiya Rakhati

Tiada Perlindungan Yang Aman Di Dunia ini,

Kecuali Dhamma Yang Dipraktekkan Dengan ketulusan Hati

Selamat Merayakan Hari Raya Waisak Tahun 2018

comments powered by Disqus